Berita Bethel
Penulis: Pram (29/01/2016)

Rakernas II : Penutupan Acara


Atas anugerah-Nya, Rakernas II BPH GBI yang digelar mulai Selasa, 26 Januari 2016 berakhir pada Jumat, tanggal 29 Januari 2016 siang. Sebelum penutupan, Pdt. Japarlin Marbun memimpin rapat koordinasi BPD dan BPLN yang hadir.



Mereka duduk dalam formasi per kelompok sesuai dengan BPD/BPLN masing-masing.Inti arahan Ketum BPH yaitu : 1. Per BPD/BPLN menuliskan tujuan (goal) untuk tiga tahun mendatang. Tujuan itu sesuai dengan visi, misi dan 7 Pokok Program. 2. Langkah-langkah strategis apa yang dilakukan BPD/BPLN untuk menjalankan program guna mencapai goal tersebut.



3. Kapan program tersebut akan dilakukan. 4. Siapakah PIC program tersebut. 5. Menginventarisir kemungkinan hasil apa yang akan dicapai dan apa kendalanya untuk evaluasi selanjutnya.



Pdt. Japarlin memberikan instruksi agar BPD/BPLN melaksanakan Rakerda di masing-masing wilayah pada bulan Februari 2016. Hasil Rakerda dibawa (dibahas) di SMD yang akan dimulai Maret 2016 guna mendapatkan pengesahan.



Ia juga menyampaikan info skedul MPL yang akan dilaksanakan di Pulau Bali (11-13 Oktober 2016). Sementara itu untuk pelaksanaan perayaan HUT GBI ke-46 akan dilakukan di BPD/BPLN masing-masing.



Di penghujung acara, Pdt. Soehandoko Wirhaspati (Ketua MP BPH GBI) menyampaikan kotbah singkat yang berjudul "Be A Transformer". Ia mengambil kisah nyata bagaimana empat orang kusta yang dipakai Tuhan di masa Perjanjian Lama untuk menstransformasi negeri Samaria.



Mereka tidak mau duduk-duduk saja sampai mati. Mereka melangkah masuk ke area perkemahan pasukan musuh, ibarat sosok raksasa yang besar. Dengan mantap ia menambahkan GBI memiliki personal lebih dari empat orang.



"Berdoa agar GBI di tanah air dan luar negeri bisa mentransformasi Indonesia (dan luar negeri), dengan cara saling ber-sinergi. Awali dengan Roh dan akhiri dengan Roh," tegasnya. Pdt. Soehandoko mengingatkan bahwa Tuhan berperang menggantikan kita (orang percaya).



Hari ini (Jumat, 29/1) adalah HUT Pdt. Soehandoko. Pdt. Japarlin Marbun didampingi Sekum BPH GBI, Pdt. Paul R. Widjaya dan Sekretaris II BPH GBI (Pdt. Naftali Untung, MTh) serta para peserta mendoakan beliau dan istri sebelum meniup lilin dan memotong kue Ultah. Usai acara, peserta menikmati makan siang dan kembali ke Jakarta.