Berita Bethel
Penulis: Pram (04/02/2016)

Merawat Behel Gigi


Lakukan perwatan rutin sebelum kawat gigi merugikan Anda. Jangan Sampai LengahBanyak yang masih menggunakan kawat gigi bukan sekedar untuk perbaikan gigi, beberapa orang menggunakan kawat gigi lebih kepada faktor gaya.



Apa pun alasan menggunakan kawat gigi, jangan sampai lengah merawat kawat yang menempel pada gigi Anda.Kebersihan adalah hal pertama yang patut menjadi perhatian pengguna kawat gigi, kebersihan kawat dan gigi yang dibehel oleh kawat ini harus mendapat perawatan ekstra dan cermat.



Menjaga kerbersihan. Menggosok gigi tiga kali sehari dan berkumur dengan obat kumur jadi kedisiplinan pertama si pemakai kawat gigi, guna menjaga tumbuh dan kembang biak kuman dalam kawat di sela gigi.



Penggunaan pasta gigi. Gunakan pasta gigi dan obat kumur yang mengandung fluoride untuk mencegah plak, pembusukan gigi, serta penyakit gusi, fluoride juga berkhasiat menyegarkan napas. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi proxabrush yang berukuran kecil dan didesain khusus untuk pengguna kawat gigi.



Membersihkan sela-sela gigi. Makanan sangat mudah menyangkut pada gigi berkawat, gunakan benang gigi khusus pengguna behel gigi beberapa kali dalam sehari, untuk menjangkau celah-celah yang tidak tersentuh sikat gigi.



Periksa dokter rutin. Untuk menghindari permasalahan dalam penggunaan kawat gigi, sebaiknya lakukan pemeriksaan dokter gigi setiap 6-8 minggu sekali. Pemeriksaan ini sekaligus untuk memastikan apakah behel gigi masih berada tepat pada fungsi yang seharusnya.



Nah, Anda yang masih menggunakan kawat gigi sebagai gaya semata namun perawatan diatas terasa memberatkan, pikirkan untuk melepaskan kawat gigi Anda daripada dapat mudarat akibat kelalaian Anda sendiri. [Sumber : www.beritasatu.com/Foto:Istimewa].