Berita Bethel
Penulis: Pram (10/02/2016)

BPD Sumut : Terima Bantuan Mobil Operasional


“Kita boleh hebat mendengarkan Firman Tuhan. Tapi hanya Tuhan yang menentukan sarana hidup, sebab rancangan Tuhan adalah sempurna. Kita sebagai umat Tuhan sering juga diizinkan Tuhan mengalami berbagai peristiwa yang menakutkan.



Tapi Tuhan hanya sekedar menguji iman, agar iman kita jangan goyah. Tetaplah mengucap syukur dan memperkatakan yang positif,” demikian dikatakan oleh Ps. Edward Supit dalam kotbahnya ketika melayani Ibadah ucapan Syukur yang diselenggarakan oleh GBI Victorious Family (Sabtu, 6/2) di APL Tower Central Park, Jakarta Barat.



Dengan mengusung tema “Aku Mau Mengucap Syukur”, Ps. Edward Supit (Foto Kanan Bawah) memberikan beberapa tips kepada jemaat agar tetap mengucap syukur dalam segala perkara. Pertama, The Words That You Say.



Tanpa mengucap syukur, tanpa kesungguhan hati mana mungkin terjadi mujizat. Karena bagi umat yang sudah terintegritas imannya mengandung kuasa berkat urapan Roh Kudus. Kedua,The Way That You Sing. Dalam kitab Mazmur 35:18; 40:7, dikatakan “Aku mau mengucap syukur untuk menyenangkan hati Tuhan……..”.



Seusai taburan Firman Tuhan, dilanjutkan dengan pelayanan Perjamuan Kudus yang dipimpin oleh Ps. Abraham Conrad Supit (Gembala GBI Victorious Famlily, Foto Kanan Atas) bersama Ps. Monique Supit (Wakil Gembala).



Disusul dengan pengumuman penyerahan bantuan ke masing-masing perwakilan baik secara internal maupun eksternal, diantaranya adalah: bantuan biaya operasional STT REM, Domba Kecil, Persekutuan Doa Tuna Netra, bantuan kaki dan tangan palsu dan sebagainya.



Sedangkan bantuan Mobil Operasional PI (Daihatsu Grand Max) pada bulan Februari 2016 diberikan kepada BPD GBI Sumatera Utara yang langsung diserahterimakan kepada Pdt. Yafet Marbun (Ketua BPD GBI Sumut, Foto Kiri).



Ps. Abraham Conrad Supit berharap melalui kendaraan operasional ini dapar menunjang pelayanan PI di wilayah Sumatera Utara agar semakin banyak jiwa dimenangkan untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus.



Di penghujung ibadah, Ps. Monique Supit mendoakan untuk persembahan ucapan syukur dan perpuluhan, kemudian mengundang seluruh Leader dari seluruh cabang GBI VIFA Jakarta, Bogor dan Tangerang diikuti seluruh yang hadir secara bergilir membawa persembahan ke depan altar. Diakhiri dengan doa berkat oleh Ps. Abraham Conrad Supit. [MGT- GBI Victorious Family].