Berita Bethel
Penulis: Pram (10/02/2016)

Hari Pers Nasional 2016, Ini Harapan Jokowi


Presiden Joko Widodo meminta kepada insan pers untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.



Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Pantai Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/2) siang.



Pada kesempatan itu Presiden Jokowi berharap insan pers yang bertugas dalam melaksanakan tugas peliputan maupun memberitakan perihal apapun yang ada di Indonesia, untuk terus dapat meningkatkan profesionalisme.



Yang saat ini telah dilakukan oleh insan pers sendiri, menurut Presiden, sudah sangat baik. Sehingga, ia berharap, profesionalisme yang telah ditunjukkan oleh insan pers harus tetap dijaga dan juga harus ditingkatkan hingga nantinya pers akan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat secara menyeluruh.



Presiden menilai, pers merupakan satu komponen terpenting dalam persoalan informasi ataupun dalam memberikan pemahaman yang lebih efektif kepada masyarakat.



Kontributor Elshinta, M. Rezereno melaporkan, hadir dalam puncak peringatan HPN 2016 yang dibuka langsung olah Presiden Jokowi ini antara lain, ribuan insan pers dari berbagai daerah di Indonesia dan juga dari beberapa negara Asia, Eropa dan Amerika. Hadir pula sejumlah duta besar negara-negara sahabat. [Sumber: www.elshinta.com].