Berita Bethel
Penulis: Pram (12/02/2016)

Kaspersky Ingatkan Bahaya Malware dan Poseidon


Aplikasi untuk keamanan di dunia maya, Kaspersky, mengingatkan bahaya malware dan poseidon yang mengancam data Anda.Berdasarkan data selama periode Agustus 2015-Januari 2016, Kaspersky mencatat ada malware Adwin. Ini merupakan malware yang menyerang manufacturing, finance, engineering, design, retail, government, dan shipping.



"Namanya banyak Rat, alienSpy. Mereka juga pakai aplikasi Sockrat yang bisa monitoring kegiatan network pengguna," kata Dony Koesmandarin, Territory Channel Manager Karpersky SEA Indonesia, Kamis (11/2/2016).



Saat ini, malware tersebut sudah menyerang Arab, Jerman, India, dan AS. Malware ini dapat menyerang perangkat multi platform seperti Linux, Windows, dan Mac.



Terakhir adalah Poseidon, commercial grup bersponsor yang khusus sebagai mata-mata atau spionase. Targetnya adalah negara-negara yang berkonflik secara politik. Karpersky bekerjasama dengan Interpol melawan hacker yang sulit terdeteksi ini karena penyerangan 24 jam.



Dengan adanya update ini, Anda diharap meningkatkan keamanan di bank, baik dengan secara berkala mengganti password maupun meminta penjelasan dari bank mengenai perlindungan internet banking. [Sumber: www.okezone.com/Foto : Istimewa].