Berita Bethel
Penulis: Pram (19/02/2016)

BPD NTT : Jangan Jadikan Tempat Ibadah Berbisnis


Peresmian Gedung Ibadah GBI Horeb Kobelina Desa Oe'Ekam, Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT dilaksanakan oleh Ketua BPD GBI NTT (Rabu, 17/2).



GBI Horeb ini digembalakan Pdt.Agus Turangan,STh.Hadir dalam acara ini anggota MPL GBI NTT Pdt.Yakob Ninggeding,S.Th.,MA dan sekaligus menyampaikan Sambutan. Hadir juga Ketua Perwil GBI TTS Pdt.Elias Tari, dua orang anggota DPRD Kabupaten TTS, beberapa Gembala Jemaat dan Pejabat GBI di Sektor terdekat serta Pendeta GMIT.



Firman Tuhan disampaikan Ketua BPD GBI NTT dengan mengutip nats Matius 21:12-17. Pdt. Kirenius Bole berbicara tentang penggunaan gedung ibadah. Gedung ibadah yang diresmikan harus digunakan sebagai tempat untuk menghormati kekudusan Tuhan.



Semua jemaat yang beribadah di dalamnya harus menghormati kekudusan Tuhan. Tindakan Tuhan Yesus yang membalikkan meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati merupakan bukti dari penyalahgunaan tempat ibadah sebagai tempat berjual beli. "Ini suatu bukti bahwa mereka tidak lagi menghormati kekudusan Tuhan," pungkasnya. [BPD GBI NTT].