Berita Bethel
Penulis: Pram (24/02/2016)
Ortu Pahami Dunia Anak Remaja


Miss komunikasi sering terjadi antara orangtua dengan anak remajanya. Hal itu disebabkan karena orangtua terlambat beradaptasi dengan perubahan emosi yang dialami setiap anak remaja.



Sering kita mendengar bahwa orangtua harus menjadi teman bagi anak. Baik saat anak masih kecil dan tumbuh menjadi remaja. Begitu pula menurut Motivator remaja, Vivid Fitri Argarini, orangtua harus tetap dekat dengan anak, meski anak sudah memiliki pergaulan dan teman-teman sendiri.



“Mengenal teman-teman anak, mengetahui kesukaan, kebiasaan mereka ketika sedang bersama atau ketika di dunia maya itu penting sekali,” papar Vivid saat menerangkan kepada Okezone.



Jadi sebagai orangtua, bukan hanya percaya dengan hal yang 'katanya...katanya', tetapi memang tahu sendiri, melihat sendiri dan memahami apa yang sedang dirasakan, dibicarakan.



“Ciptakan waktu untuk hang out bareng di tempat yang cozy, comfy, ya yang pas dengan usia anak remaja. Menikmati proses komunikasi dua arah yang menyenangkan,” jelasnya lebih lanjut.



Wanita lulusan University of Wisconsin, Whitewater jurusan komunikasi ini menyarankan para orangtua agar tidak 'kuper' (kurang pergaulan) dan 'enggak nyambung' apalagi gaptek (gagap teknologi).[Sumber : www.okezone.com/Foto : Istimewa].