Berita Bethel
Penulis: Pram (12/02/2015)

Terima Kasih Tagana RBV


Melanjutkan pelayanan terhadap masyarakat korban banjir sejak kemarin, Tagana RBV BPD DKI Jakarta memberikan bantuan kemanusiaan ke wilayah RT 05, RW 14, Cengkareng Timur, Jakarta-Barat (Rabu, 11/2). Menurut keterangan dari Benny selaku RT setempat yang dihubungi Redaksi via telepon mengatakan ketinggian air sekitar 1-1.5 meter. Banjir menggenangi KK yang terdiri dari 400 jiwa.

Warganya membutuhkan MCK sementara, makanan (nasi) dan obat-obatan guna mengatasi diare, gatal-gatal dan pusing. Ia mengucapkan terima-kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Tagana RBV. Masyarakatnya sangat terbantu dengan kehadiran mereka.

Relawan Tagana Hans, di lokasi mengatakan kepada Redaksi bahwa team Tagana RBV telah mendirikan dapur air (memasak air) dan dapur mie (memasak mie) bagi warga setempat. Selanjutnya, team Tagana RBV lainnya bergerak ke arah Posko Peduli Bencana di wilayah Tanggul Kali Cengkareng Drain, tepatnya di RT 009/RW 004, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Penyerahkan bantuan bagi warga setempat dilakukan oleh Donny W kepada perwakilan warga, Sarmubi.Sarmubi dalam wawancara via telepon dengan Redaksi mengatakan bantuan Tagana RBV berupa 500 bungkus nasi dan roti siap saji, beras, mie instan, obat-obatan. Ia menambahkan di wilayahnya terdiri dari 13 RT dan 2 RW dengan total 1.872 jiwa, terkena dampak banjir dengan ketinggian air mencapai 1.5 meter. Tambahan obat yang diperlukan lagi menurutnya yaitu obat untuk demam, batuk, mata dan gatal-gatal. Ia mengucapkan terima-kasih atas kepedulian Tagana RBV.

Di wilayah Kebon Jahe, Kapuk, Cengkareng, Jakarta-Barat, atas dukungan dari YKPMI (Yayasan Kasih Peduli Masyarakat Indonesia), team Tagana menyerahkan bantuan berupa sandal crocs, mie, snak untuk anak-anak warga setempat.

Sementara itu, warga dewasa antre dengan tertib untuk mendapatkan sembako yang disumbangkan oleh YKPMI berupa 150 paket sembako (biskuit kering,mie instan, bubur instan, minuman mineral dan jamu anti masuk angin (antangin), bertempat di Posko Tagana Kebon Jahe, Kapuk. Maju Terus Rekan-Rekan Tagana RBV. Tuhan Yesus memberkati. Keterangan Foto  (Atas kiri-kanan : Donny W serahkan bantuan Tagana, Penyerahan sandal crocs, YKPMI). Foto bawah : Warga antre dengan tertib menuju Posko Tagana mengambil sembako).