Berita Bethel
Penulis: Pram (30/03/2016)

BPD Propinsi Papua : Rakerwil Kab. Keerom Sukses


Atas anugerah-Nya, Badan Pekerja Wilayah GBI Kabupaten Keerom  telah melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di GBI Pondok Injil Swakarsa Arso 2, Kab. Keerom (22-23/3).



Hadir sekitar 80 orang pejabat GBI di wilayah tersebut.Perwakilan Pemerintah setempat yakni pejabat Kementrian Agama hadir dan membuka Rakerwil (Foto Kiri).



Ibadah pembukaan dilayani Pdt. Elisa Sutimin, MA (Foto Kanan). Ia menyampaikan Firman Tuhan yang dikutip dari Injil Lukas 10:1-3. Inti kotbahnya yakni sudah tiba saatnya, kita sebagai hamba-hamba-Nya yang dipercayakan untuk melayani Tuhan harus menjadi penuai jiwa-jiwa untuk kemuliaan nama Tuhan. Selain itu, sebagai seorang penuai, ia harus memiliki kualitas seperti Allah.Hal itu berasal dari Allah.



Pdt. Elisa menyampaikan cara-cara agar seorang penuai agar bisa menjadi seorang penuai jiwa-jiwa bagi Tuhan : 1. Para Penuai harus di bekali dengan kuasa [wewenang] atas iblis dan setan, sesuai dengan nats Lukas 9:2.



2. Kuasa Allah mulai berlaku ketika penuai memutuskan untuk bergerak (Lukas 9:6). 3. Setiap penuai hendaklah memiliki karakter domba di tengah-tengah serigala (Lukas 10:3). Berkat dan mujizat hanya bisa dialami oleh penuai apabila memiliki karakter seperti seekor domba.



4. Seorang penuai harus menjadi pembawa damai sejahtera, dimana pun ia berada (Lukas 10:5).5. Sebagai seorang pelayan Tuhan, kita harus berusaha untuk hidup benar di hadapan Tuhan dan di lengkapi dengan karakter yang baik.



Selamat melayani di ladang Tuhan dan jadilah penuai jiwa-jiwa yang memiliki karakter seperti Yesus Kristus. [Pdp. Olivia Leunupun, S.Th - Staf BPD Propinsi Papua].