Berita Bethel
Penulis: Pdp. Olivia Leunupun, S.Th (05/04/2016)

BPD Propinsi Papua : Rakerwil Kab. Jayapura (Sentani) Sukses


Oleh Anugerah Tuhan kita Yesus Kristus, Badan Pekerja Daerah Provinsi Papua GBI Kabupaten Jayapuara (Sentani) telah melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Balai Pertanian Yahim Sentani (01-02/4/2016).



Para peserta Rakerwil 2016 BPW GBI Kab. Jayapura ini berjumlah 150 orang. Mereka terdiri dari para pejabat GBI, Bidang Wanita Bethel Indonesia (WBI, Foto Kiri Bawah) dan Departemen Pemuda dan Anak (DPA) Kab. Jayapura.



Ibadah Pembukaan dilayani Pdt. Yan P Manobi, S.Th, MA.Ia menyampaikan Firman Tuhan dari Matius 9:37-38. Inti khotbahnya adalah seorang penuai harus hidup memiliki hati hamba untuk dapat melayani dan memenangkan jiwa-jiwa.



Selanjutnya, Pdt. Yan P. Manobi, S.Th, MA menyampaikan ciri-ciri menjadi seorang penuai yaitu 1. Harus memahami panggilan Tuhan. 2. Menghidupi panggilan Tuhan. 3. Meresponi panggilan Tuhan.Selain itu, melayani Tuhan dan menjadi penuai jiwa-jiwa harus dilakukan dangan kerendahan hati.



Ketua BPD Provinsi Papua GBI (Pdt. Drs. Sumiran, MA) sebelum membuka acara ini memberikan sambutan singkat. Ia mengatakan sesuai dengan tema GBI tahun ini yaitu "Tahun Panuaian" maka tema ini bukan hanya ditujukan bagi para pejabat GBI saja, melainkan untuk setiap anggota jemaat GBI harus dapat menjadi penuai.



"Anggota jemaat harus dilatih atau ditraining supaya dapat bekerja sebagai penuai.Melayani Tuhan dengan suka-cita karena itu adalah anugerah", pungkasnya. Acara berlangsung dengan kekeluargaan, lancar dan sukses. [Pdp. Olivia Leunupun, S.Th - Staf BPD GBI Provinsi Papua/Editor : Prambudi].