Berita Bethel
Penulis: Pram (07/04/2016)

PAI Papua Akan Gelar 'Papua Orchid Show 2016'


Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Papua merencanakan kegiatan "Papua Orchid Show 2016" yang bakal memamerkan hasil jerih payah petani dan pecinta anggrek ke hadapan masyarakat mengenai perkembangan dan kemajuan penganggrekan di "Bumi Cenderawasih" selama ini.



Ketua Panitia "Papua Orchid Show 2016" Metusalem M. Wopari di Jayapura, Kamis (7/4), mengatakan tujuan POSH memasyarakatkan anggrek alam maupun silangan."POSH juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dan penyilang anggrek agar lebih kreatif menggali potensi anggrek alam guna dikembangkan lebih lanjut," katanya.



Menurut Metusalem, POSH juga mendorong upaya pelestarian anggrek alam yang sudah langka dan meningkatkan apresiasi sadar serta cinta anggrek alam maupun silangan spesies Papua."Dalam POSH ini juga merupakan ajang pertemuan antara petani, pengusaha anggrek dan pecinta anggrek serta para pakarnya," ujarnya.



Pihaknya juga hendak memperkenalkan anggrek dan tanaman hias kepada masyarakat umum melalui POSH."Kami berharap dengan adanya POSH ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk cinta dan gemar tanaman hias serta tanaman anggrek," katanya.



POSH 2016 akan digelar di Kota Jayapura, yaitu di Gedung Olah Raga Cenderawasih serta ditunjang dengan publikasi melalui media cetak dan elektronik."Dan tentunya merupakan wahana promosi yang tepat bagi sponsor dari pemerintah maupun swasta," katanya. [Sumber : www.elshinta.com].