Berita Bethel
Penulis: Pdt. Yusuf Sumitro Pasaribu, M.Th (13/04/2016)

BPD Tapanuli : Persiapan SMD II


BPD GBI Tapanuli akan menggelar SMD II pada tanggal 22-24 Juni 2016 mendatang. Persidangan ini nantinya diharapkan mampu mengajak serta mendorong seluruh gembala jemaat dan setiap pejabat untuk mewujudkan Visi BPD Tapanuli " Menjadi Gereja Yang Sehat, Kuat dan Berdampak ".



BPD telah menunjuk Panitia Pelaksana untuk mempersiapkan dan melaksanakan SMD II yang dimaksud, Panitia Pelaksana melakukan gerakan pengumpulan dana melalui sebar amplop " Persembahan Korban Untuk SMD II " ke setiap gereja lokal di enam Perwil - Perwil GBI di Tapanuli.



Dari seluruh amplop yang sudah terkumpul telah dilakukan penyerahan acara serah terima dari BPD Tapanuli kepada Panitia Pelaksana sebagai bukti dukungan dan restu kepada seluruh Panitai untuk menindaklanjuti persiapan SMD II tersebut.



Adapun acara serah terima ini dilakukan secara simbolis di Kantor Sekretariat BPD GBI Tapanuli bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Staf Inti (Senen, 11/4). Serah terima dana yang dilanjutkan dengan penghitungan seluruh dana yang telah terkumpul turut juga disaksikan anggota MPL Tapanuli ( Pdt Edward OP Siregar, S.Th ), dan jumlah dana yang telah terkumpul mencapai nominal  tertentu.



Aksi pengumpulan dana ini diharapkan menjadi daya dorong bagi seluruh Gembala dan Pejabat GBI di Tapanuli untuk menggerakkan seluruh potensi gereja-gereja lokal GBI dalam mewujudkan Visi Menuju gereja yang sehat, kuat dan berdampak.



"Salah satu kekuatan yang dimaksud adalah komitmen dan loyalitas mendukung program-program BPD GBI Tapanuli bagi kemuliaan nama Tuhan", demikian ditegaskan Ketua BPD GBI Tapanuli ( Pdt Marichal Manalu, S.PAK ). Ia didampingi Wakil Ketua, Pdt Dangas Marbun, Sekretaris, Pdt Moses Sinaga , S.Th., MA, Wakil Sekretaris.



Selain itu, tampak hadir juga  Pdt Yusuf Sumitro Pasaribu, M.Th, Bendahara, Pdt Gunawan Panggabean, serta Ketua-Ketua Perwil GBI dan dua bidang BPD GBI Tapanuli yakni Bidang Diklat dan Bidang teologi.[Pdt. Yusuf Sumitro Pasaribu, M.Th-Wakil Sekretaris BPD GBI Tapanuli/Editor : Prambudi].