Berita Bethel
Penulis: Pdm.Rosita Hartati (18/04/2016)

BPD Kal-Sel : Paskah Perwil 2 Tanjung Balangan


Sekitar 75 orang terdiri dari para pengurus Perwil 2, jemaat GBI Halong, GBI-GBI di wilayah Tanjung Balangan,Kalimantan-Selatan hadir di acara Paskah di Desa Halong (Kamis, 14/4). Sementara itu, Firman Tuhan disampaikan Ketua BPD GBI Kal-Sel (Pdt. Dr. Kristianus Freddy, SE, MTh, Foto Kiri Atas).



Tema Paskah kali ini ialah "Kebangkitan Kristus Membawa Kepastian untuk Memperoleh Hidup yang Kekal". Ketua BPD mengingatkan dalam kotbahnya tentang pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia. Selain itu, ia mengutip Firman Tuhan jika semua manusia telah jatuh ke dalam dosa dan upah dosa adalah maut (Roma 6:23).



"Melalui penderitaan Kristus di kayu salib, manusia ditebus dari dosa-dosanya, manusia beroleh keselamatan, manusia disembuhkan dan dimuliakan,"ujarnya. Atas dasar itu, ia menghimbau jemaat dan pelayan Tuhan agar melakukan hal-hal sebagai berikut : 1. Mempertahankan iman percaya. 2.Menjadi orang percaya yang menjadi saksi Kristus. 3. Menjadi umat yang selalu rindu akan rumah yang kekal dan tidak mencintai dunia.



Selain Ketua BPD Kal-Sel, hadir pada acara ini Ketua Perwil GBI Tanjung Balangan (Pdm. Nevolian, S.Sos). Ia menyampaikan sambutan singkatnya (Foto Kanan Atas).Sementara ibadah berlangsung, di ruangan lain digelar ibadah anak-anak dan Pdp. Dina, SE (KPD DPA GBI Kal-Sel) melayani mereka. Suasana tetap bersemangat dan para peserta antusias, walau ada giliran pemadaman arus listrik oleh PLN setempat.



Acara dimeriahkan persembahan pujian [koor] dari GBI Halong (Foto Tengah Atas).Usai ibadah, BPD GBI Kal-Sel dan GBI ROCK Banjarmasin menyerahkan bantuan uang tunai guna Pembangunan Tempat Ibadah GBI Halong kepada Pdm. Pujiono, Gembala GBI Halong dan disaksikan Panitia Pembangunan GBI Halong (Foto Kanan Bawah). [Pdm. Rosita Hartati-Ketua Korda WBI GBI Kal-Sel/Editor : Prambudi].