Berita Bethel
Penulis: Pdp. Olivia Leunupun, S.Th (18/04/2016)

BPD Propinsi Papua : Rakerwil Kab. Sarmi


Oleh kasih dan penyertaan Tuhan Yesus, Rapat Kerja Wilayah GBI Kabupaten Sarmi, Papua telah berlangsung dengan baik.Setelah menempuh perjalanan darat selama 10 jam, tim BPD Propinsi Papua yang terdiri dari masing-masing Ketua BPD Prov. Papua (Pdt. Drs. Johanes Sumiran, MA), Sekretaris (Pdt. Jan. P. Manobi, S.Th, MA), Bendahara (Pdp. Meli Payungallo, S.Sos), Ketua Korda WBI (Pdt. Ester Linda Riana Felle, MM) dan Staf Korda WBI (Pdm. Yulin Wanggai).



Perjalanan darat yang sangat jauh ditempuh tim BPD melalui berbagai hambatan, seperti jembatan rusak. Namun, akhirnya tim BPD tiba di kota ombak Kab. Sarmi.

Rakerwil di kabupaten Sarmi ini dihadiri 80 orang peserta yang terdiri dari pejabat GBI dan pengerja gereja GBI, berlangsung selama 2 hari (12-13 April 2016) di GBI Filadelfia Sarmi Kota.



Acara ini dibuka Ketua BPD Provinsi Papua GBI, Pdt. Drs. Johanes Sumiran, MA. Ia dalam khotbahnya mengingatkan para peserta yang hadir agar mengikuti teladan Yesus, “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.” (Yoh 4:34).



Ia menambahkan, sebagai hamba Tuhan, biarlah itu juga menjadi komitmen kita, terutama di tahun 2016, sesuai dengan tema tahunan GBI, Tahun Penuaian, Pembaharuan Penuai.



"Ketika ada perbedaan dengan orang disekitar kita, janganlah anggap itu sebgai “musuh”, tetapi lihatlah itu sebagai tuaian yang perlu diselamatkan. Seperti Yesus yang melihat perempuan Samaria itu sebagai tuaian yang harus diselamatkan (Yohanes 4, percakapan dengan perempuan Samaria)", tutupnya.



Acara dilanjutkan dengan penjelasan Visi dan Misi GBI (GBI MANTAP) dan pembekalan oleh Ketua BPD GBI Propinsi Papua. Kemudian, digelar Raker masing-masing bagian (departemen) yaitu sekretaris, Bendahara, WBI, dan DPA.



Hari kedua, acara diawali dengan ibadah, kemudian dilanjutkan dengan pembekalan oleh Ketua BPD dan sosialisasi serta praktek pengisian virtual account kepada para Gembala dan Bendahara Gereja yang hadir.Selamat menuai di ladang Tuhan dan tetap semangat dalam melayani Tuhan.Tuhan Yesus Memberkati. [Pdp.Olivia Leunupun,STh-Staf BPD GBI Propinsi Papua/Editor : Prambudi].