Berita Bethel
Penulis: Pram (29/04/2016)

Menengok Sejenak ke Masa PL dan PB


Pameran replika benda-benda Alkitab, bazaar buku dan suvenir rohani Kristen digelar Manna Surgawi di MAG (Mal Artha Gading) Lantai 3, Kelapa Gading, Jakarta-Utara (28 April sda 1 Mei 2016).



Menurut Erich Unarto (pimpinan Manna Surgawi), ada tiga tujuan dari pameran ini yaitu : Pertama, sebagai media pembelajaran Alkitab karena benda-benda yang ditampilkan akan membantu umat Tuhan memahami Alkitab lebih baik lagi. Kedua, sebagai alat pemersatu karena semua benda yang dipamerkan adalah benda-benda Alkitabiah sehingga semua gereja Tuhan bisa menikmatinya.Ketiga, sebagai ajang rekreasi baik perseorangan maupun keluarga Kristen. Memasuki area pameran, pengunjung akan disambut replika pakaian perang prajurit Romawi.



Selanjutnya terdapat benda-benda replika penting lainnya antara lain gulungan Kitab Kejadian, Sepuluh Perintah Allah di loh batu, gulungan Kitab Torah, kaki dian, bahtera Nuh, kubur kosong era Yesus, tabernakel padang gurun, tabung tanduk minyak urapan, kacang merah Yakub, Bait Allah Herodes, peralatan musik era PL, pedang Salomo, peralatan pertukangan di era Yusuf, paku-paku untuk menyalibkan Yesus, ujung tombak pasukan Rowawi dan lain-lain.



Selain itu, pakaian para imam beserta kelengkapannya di zaman PL.Ada juga tanamam seperti pohon di era PL dan PB : pohon ara, pohon papirus, pohon kertau, pohon Yudas, pohon mahkota duri, dan lain-lain.



Mengunjungi pameran ini, pengunjung seolah dibawa kembali ke masa lampau, sembari menelusuri masa-masa PL menuju masa-masa PB. Tidak kalah penting, tampak kebesaran dan kekuasaan Tuhan menuntun bangsa Israel melewati masa-sama sulit dari Mesir menuju Kanaan, sampai kepada masa-masa penyaliban Yesus Kristus.



Keterangan Foto : Replika 10 Perintah Allah (Kiri Atas), replika salinan Kitab Kejadian (Kiri Bawah), replika baju perang prajurit Romawi (Kanan).