Berita Bethel
Penulis: Pdp. Olivia Leunupun, S.Th (12/05/2016)

BPD Papua : Rakerwil Kota Jayapura Sukses


Oleh Anugerah Tuhan, Badan Pekerja Wilayah Kota Jayapura Gereja Bethel Indonesia sukses melaksanakan RAKERWIL Kota Jayapura di Grand Abe Hotel (3-4/5). Hadir 198 pejabat GBI. Acara terlaksana dengan baik dan lancar atas dukungan dan doa dari Panitia dan para hamba-hamba Tuhan.



Ibadah pembukaan dilayani Pdt. Drs. Sumiran, MA (Ketua BPD GBI Propinsi Papua). Ia mengutip nats Yohanes 4:34-37. Selanjutnya, ia mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun penuaian dan waktu yang tepat untuk menuai.Pdt. Sumiran mengajak peserta untuk melihat sekeliling, karena ladang sudah menguning dan siap untuk dituai.



"Melihat sekeliling berarti melihat siapapun tanpa memandang status sosial mereka sebagai tuaian yang Tuhan beri untuk dituai oleh para hamba Tuhan atau para penuai," ujarnya.



Berkaitan dengan penuaian ini, Pdt. Sumiran menyampaikan pesan penting yaitu Pertama, hendaklah sebagai penuai kita juga melihat anak-anak sebagai tuaian yang menunggu para penuai.Kedua, hendaklah setiap orang yang berada atau terlibat di dalam gereja harus menjadi penuai.



Ketiga, tidak ada yang tidak mengambil bagian dalam penuaian ini.Keempat, mulai dari gembala hingga jemaat hendaknya dilibatkan dalam proses penuaian ini.Ladang telah menguning,tuailah sekarang.Selamat melayani di ladang Tuhan. [Pdp.Olivia Leunupun,STh-Staf BPD GBI Propinsi Papua/Editor : Prambudi].