Berita Bethel
Kerja-sama BCA-BPH GBI

BPH GBI menandatangani kerja-sama Cash Management dengan Bank BCA bertempat di Kantor Cabang Utama PT. Bank Central Asia, Tbk Kantor Cabang Utama Thamrin, Menara BCA, Jl. M.H. Thamrin No.1 Jakarta [Senen, 29 Januari 2018].

Kerja-sama ini dilakukan atas dasar program Pemerintah di bidang perpajakan yaitu untuk kegiatan sosial tidak menggunakan nama pribadi pada rekening bank tetapi menggunakan nama institusi atau lembaga karena Gereja adalah bukan obyek pajak dan bukan subyek pajak, dan tidak ber-NPWP.

Para penanda-tangan naskah kerja-sama ini masing-masing Haryono Wongsonegoro [Kepala Kantor Wilayah VIII BCA], Rusdianti Salim [Senior Vice President Satuan Kerja Cash Management Menara BCA, Grand Indonesia, Jakarta]. Sementara itu, pihak BPH GBI diwakili oleh Pdt. Dr. Japarlin Marbun selaku Ketua Umum BPH GBI dan Pdt. Paul R.Widjaya [Sekretaris Umum BPH GBI].

Persyaratan buka rekening sesuai dengan naskah kerja-sama di atas sebagai berikut : 1. Rekening yang dibuka oleh Gembala jemaat lokal di BCA akan diberi nama "GBI xxx" sesuai dengan nama GBI jemaat lokal yang ditetapkan oleh BPD GBI atau BPH GBI.

2. Dokumen yang wajib diserahkan kepada BCA atas setiap permohonan pembukaan rekening di BCA adalah : A. Surat Keputusan BPD GBI atau BPH GBI tentang pengesahan jemaat lokal GBI. B. Surat Keputusan BPD GBI atau BPH GBI tentang penetapan sebagai Gembala jemaat lokal GBI. C. Surat rekomendasi pembukaan rekening oleh GBI jemaat lokal di BCA, dari BPD GBI atau BPH GBI. D. KTP Gembala. Selamat dan sukses. [Non-Advertorial].

Artikel Terkait :

Kerja-sama Bank BCA - BPH GBI : Buka Rekening Bisa Atas Nama Gereja

Bank BCA - BPH GBI : Transaksi Keuangan GBI Bakal Lebih Mudah dan Cepat