Berita Bethel
R.A.B Edisi Agt 2017

Renungan Harian Bermutu Anggur Baru edisi Agustus 2017 berisi topik-topik yang berkaitan dengan pergumulan hidup kita, solusi dan nasehat-nasehat Alkitabiah dalam menyingkapi berbagai masalah kehidupan. Dalam artikel di bagian awal renungan harian edisi ini menjelaskan tentang “Kemerdekaan dalam Kritus”.

Edisi di bulan Agustus ini kita akan merayakan kemerdekaan negara republik Indonesia yangke-72. Alkitab juga berbicara tentang kemerdekaan. Orang percaya telah dipanggil untuk merdeka. Kemerdekaan orang Kristen bukanlah hasil usaha manusia, melainkan anugerah dan pemberian Tuhan. Allah yang memanggil kita untuk dimerdekakan.

Dimerdekaan dari apa? Tentu bukan merdeka dari penjajahan seperti yang dialami oleh bangsa kita. Jika Indonesia 3,5 abad dijajah oleh Belanda, diperbudak dan juga dijadikan orang-orang kerja paksa. Bangsa kita berusaha untuk melawan penjajahan dengan mengusir penjajah, oleh karena usaha sendiri dan keuletan yang hebat akhirnya bangsa kita merdeka, dan kemerdekaan itu diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Topik-topik pada edisi ini, ditulis oleh beberapa hamba Tuhan yang telah dipakai Tuhan untuk memberkati banyak orang di Indonesia, bahkan di luar negeri dan beberapa hamba Tuhan yang menggembalakan jemaat dan memiliki talenta menulis.

Doa kami kiranya para pembaca diberkati melalui bacaan setiap hari dan menjadi Bait Allah yang hidup dan memancarkan kemuliaan Kristus di setiap aspek kehidupan ini.Selamat membaca, Tuhan Yesus memberkati!.

Diterbitkan Oleh: BPH GBI, Jl. A. Yani Kav. 65, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.Telp: [021] 42803664 l Fax: [021] 42803786. Rekening: BCA K.S. Tubun,No. ac. 526.0322577, a.n. MAKARONI GBI. Info lebih lanjut, silahkan kontak : ndanggie@gmail.com.

Penasehat: Pdt. Dr. Japarlin Marbun,  Pdt. Dr. dr. Dwidjo Saputro, SpKJ, Pdt. Melianus Kakiay, M.Th, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, Pdt. Josia Abdisaputro, M.Th Pdt. dr. Josafat Mesach, M.Th, Pdt. Paulus Rudyanto Widjaja. Pengarah: Pdt. Hengky So, S.Th. Pemimpin Redaksi: Pdt. Joel J. Manalu, M.Th. Editor: Pdm. Hiruniko Siregar, M.Th. Administrasi: Endang Wartiningsih.  Keuangan: Vivi Octavia. Desain & Layout: Cynthia Tomasoa.