Berita Bethel
Penulis: Pram (07/09/2016)

BPD Sulbar : SMD II Dibuka Sekda dan Pembimas Kristen


Agenda Sidang Majelis Daerah II BPD GBI Sulawesi Barat berlangsung tiga hari (2-4 Agustus 2016). Kegiatan dibuka secara resmi h Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju beserta Pembimas Kristen Propinsi Sulawesi Barat. Acara ini diikuti 73 pejabat GBI se-Sulawesi Barat dari 86 pejabat GBI yang terdaftar dalam database pejabat GBI Sulawesi Barat.



Sementara itu, hadir utusan BPH GBI yaitu Pdt. Melianus Kakiay, M.Th. dan Pdt. Steve Retraubun, SH. Tempat penyelenggaran kegiatan ini adalah di kota Mamuju (tepatnya di Wisma Tomborang Jl. Soekarno-Hatta No. 2 Mamuju), setelah tahun lalu kegiatan yang serupa telah diadakan di kota Mamasa.



Sidang diisi pleno-pleno yang merupakan agenda pokok setiap sidang majelis serta sesi-sesi pembinaan tentang mengembangkan kualitas seorang penuai, terutama dalam hal spiritualnya. Selain itu dalam Sidang Majelis Daerah II BPD Sulawesi Barat GBI ini juga diadakan pelantikan bagi para calon pejabat (6 pejabat Pdp dan 7 pejabat Pdm) yang telah lulus dalam ujian penjenjangan pejabat GBI yang sudah berlangsung sebelum SMD II diselenggarakan.



Sidang ini mengusung tema besar “TAHUN PENUAIAN”, dan sub tema “Pembaharuan Penuai.” Melalui tema ini, diharapkan agar seluruh pejabat GBI se-Sulawesi Barat terus meningkatkan kualitas sebagai penuai serta kualitas tuaian itu sendiri.



Beberapa program penting yang dihasilkan dalam SMD II ini diantaranya adalah dimulainya pembangunan Kantor BPD GBI Sulawesi Barat pada tahun 2016. Sementara itu, dari janji iman serta kontribusi gereja lokal terkumpul dana untuk pembangunan mencapai jumlah nominal tertentu.



Program lain yang dihasilkan SMD II ini adalah pelaksanaan A3 di beberapa wilayah dan pemantapan penyelenggaraan Sekolah Misi Pembangunan Daerah di Messawa Kabupaten Mamasa.



Puji Tuhan, seluruh rangkaian acara SMD II GBI Sulawesi Barat dapat berlangsung dengan baik, tertib dan lancar, serta menghasilkan program-program yang diharapkan dapat memajukan pelayanan Gereja Bethel Indonesia di Sulawesi Barat.[Pdm. Rodi Sugiharto-Sekretaris II BPD GBI Sulawesi Barat].