Berita Bethel
Penulis: Pram (13/06/2017)

BPD Barito : Ketum BPH Hadiri SMD III dan KKR

Kegiatan SMD III Gembala BPD Barito yang dilaksanakan pada tanggal 7-9 Juni di Puruk Cahu-Murung Raya. Kegiatan ini dihadiri 40 gembala, sementara itu  8 orang tidak bisa hadir dan menyampaikan surat ijin. Selain itu hadir beberapa peninjau.

Adapun yang menjadi tema dalam SMD III Tahun 2017 adalah "Tahun Penuaian Besar" (Wahyu 14:1). Bupati Murung Raya Drs. Perdie, MA hadir dan membuka acara ini. Dalam sambutannya,  beliau menyampikan tentang kesatuan antar gereja.

Selanjutnya, Ibadah pembukaan dan KKR dilayani oleh Ketua Umum BPH GBI, Pdt. Dr. Japarlin Marbun (kanan atas).  Dalam KKR tak ketinggalan Panitia mengundang artis ibu kota Maria Calista.

Untuk sesi pembekalan para Gembala GBI dilayani oleh  Pdt. Heru Cahyono, MTh. Ia menyampaikan empat hal yaitu : 1. Kepemimpinan yang excellent. 2. Penatalayanan yang excellent, 3. Penanaman gereja yang exellent, 4. Hubungan yang exellent.

Pdt. Yairus, S.Pd, M.Th (Ketua BPD GBI Barito) mengucapkan  terima kasih kepada Ketua Panitia SMD III Gembala, Ir. Ganefo L Amin, MMA dan semua anggota panitia sehingga pelaksanan SMD III  dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada acara ini juga diperkenalkan para calon pejabat GBI yang terdiri dari 13 orang calon Pendeta, 13 orang calon Pendeta Muda, 3 orang calon Pendeta Pembantu. Foto bawah : Ketum BPH, Panitia dan Bupati foto bersama. [Wiwin-BPD GBI Barito].