Berita Bethel
Penulis: Pram (30/06/2015)

BPD Kal-Bar : Menuai Bersama Dalam Kasih


Sidang MD bukan hanya tempat pengambilan keputusan tertinggi di level daerah tetapi juga tempat hamba-hamba Tuhan GBI di daerah untuk ber-fellowship dan saling membangun hubungan satu dengan yang lain. Termasuk saling tukar pikiran, berbagi strategi pelayanan dan berbagi beban dalam pelayanan.



SMD Gembala I BPD GBI Kalimantan Barat diadakan di Kota Bengkayang, Kab. Bengkayang, 130 km dari Pontianak ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Ibadah pembukaan diadakan pada hari Selasa, 23 Juni 2015, pukul. 16.00 WIB, dihadiri 143 Gembala dan pejabat GBI dengan rincian Pdt , Pdm ,Pdp dan Gembala non pejabat.



Tampak hadir Asisten I Bupati, Yusak Harnowo (Bimas Kristen Protestan), Pdt. Heru Cahyono, M.Th. perwakilan BPH dan tamu-tamu undangan dari gereja sahabat.Ibadah pembukaan dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan drama tarian tradisional Dayak. Panitia mempersembahkan lagu pujian yang berjudul “Menuai Bersama” karangan Pdm. Cheppy Rangga, Gembala GBI Gregorio Bengkayang.



Firman Tuhan dilayani Pdt. Heru Cahyono, M.Th.. Beliau mengingatkan para hamba-hamba Tuhan untuk tidak terkontaminasi dengan ragi orang Farisi yakni kemunafikan. Ayat Firman Tuhan dikutip dari Lukas 12:1 "Sementara itu beribu-ribu orang banyak telah berkerumun, sehingga mereka berdesak-desakan. Lalu Yesus mulai mengajar, pertama-tama kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: "Waspadalah terhadap ragi, yaitu kemunafikan orang Farisi".



Sidang MD ini berlangsung 4 hari (23 Juni - 26 Juni 2015). Tema SMD kali ini “Pandanglah Sekelilingmu Ladang Sudah Menguning Tuailah Bersama.” Dengan sub Tema “Era Baru Menuju GBI Lebih Mantap". Seluruh sidang dan pleno dilaksanakan di hotel, kecuali ibadah pembukaan dan pleno I diadakan di GBI Gregorio Bengkayang.



Dalam sidang MD kali ini, selain sosialisasi program-program BPH dan BPD juga diadakan pembinaan pejabat dan gembala-gembala oleh Pdt. Dr. Purim Marbun. Sementara itu, Pdt. Henoch Budiyanto (Departemen Misi BPH GBI dan Ketua INISEL menyampaikan sosialisasi SMPD.



Sidang berjalan lancar karena sebelum SMD digelar, seluruh panitia dan staf BPD mengadakan doa bersama sebagai persiapan. Ketua BPD GBI, Pdt. Ronny Taufik, S.Th bersama seluruh staf BPD mengadakan Rakor untuk menyatukan suara. (Pdt. Diki Raharjo-Sekretaris BPD GBI Kalimantan-Barat/Editor : Prambudi).